Kepala SATPOL PP


Pencarian



semua download

Download

Link Terkait

Peta Lokasi


Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat Anda tentang isi website Satuan Polisi Pamong Praja Prov. Sumatera Utara ?
Sangat Bagus
Cukup
Sangat Kurang

Lihat

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 11
  Total = 13510


Sekretaris

 

Sekretaris

 Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Provsu mempunyai uraian tugas  :

  1. menyelenggarakan penyusunan, pengkoordinasian rencana program kerja Sekretariat dan Bidang-Bidang pada Satuan;
  2. menyelenggarakan pengkajian dan koordinasi perencanaan dan program kesekretariatan;
  3. menyelenggarakan pengkajian dan perencanaan program kesekretariatan;
  4. menyelenggarakan pengkoordinasian pengkajian anggaran belanja;
  5. menyelenggarakan pengendalian administrasi anggaran belanja;
  6. menyelenggarakan pengelolaan dan pembinaan administrasi keuangan dan penanganan tindak lanjut hasil pemeriksaan;
  7. menyelenggarakan pengkoordinasian penyusunan rencana strategis (Renstra), laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (LAKIP) LKPJ dan LPPD Satuan;
  8. menyelenggarakan penatausahaan, kelembagaan  dan ketatalaksanaan;
  9. menyelenggarakan pengelolaan dan pembinaan naskah dinas, kearsipan pertelekomunikasian dan persandian;
  10. menyelenggarakan fasilitasi pelayanan umum dan pelayanan minimal;
  11. menyelenggarakan pengadaan, pemeliharaan, pembinaan dan pengelolaan urusan rumah tangga dan perlengkapan/peralatan kantor;
  12. menyelenggarakan penyusunanbahan rancangan pendokumentasian peraturan perundang-undangan, pengelolaan perpustakaan, keprotokolan dan hubungan masyarakat;
  13. menyelenggarakan fasilitas dan pengaturan keamanan kantor;
  14. menyelenggarakan pengkoordinasian dan pembinaan jabatan fungsional;
  15. menyelenggarakan pengkoordinasian pelaporan, evaluasi, monitoring atas kegiatan bidang-bidang lingkup Satuan;
  16. menyelenggarakan telaahan Staf sebagai bahan pertimbangan pengambilan kebijakaan;
  17. menyelenggarakan koordinasi dengan unit kerja terkait;
  18. menyelenggarakan dan mengatur rapat-rapat internal Satuan;
  19. menyelenggarakan tugas lain, sesuai dengan tugas dan fungsinya;

 

Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Untuk melaksanakan tugas, fungsi dan uraian tugas sebagaimana dimaksud, Sekretaris dibantu oleh Sub Bagian Umum, Sub Bagian Keuangan, Sub Bagian Program.

Sub bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai uraian tugas :

  1. melaksanakan pengumpulan data/bahan dan referensi untuk kebutuhan pelaksanaan tugas dan fungsi Sekretariat;
  2. melaksanakan penyiapan dan penyusunan bahan perencanaan/program kerja Sekretariat pada Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
  3. Melaksanakan penyiapan bahan dan pengelolaan kepegawaian;
  4. melaksanakan penyiapan bahan pengusulan kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkaladan pensiun pegawai, peninjauan masa kerja dan pemberian penghargaan, serta tugas/izin belajar, pendidikan dan pelatihan kepemimpinan/struktural, fungsional dan teknis;
  5. melaksanakan penyiapan bahan pembinaan disiplin pegawai;
  6. melaksanakan penyiapan bahan pengembangan karir dan mutasi serta pemberhentian pegawai;
  7. melaksanakan penyiapan bahan pembinaan kelembagaan dan ketatalaksanaan kepada unit di lingkungan Satuan;
  8. melaksanakan penyiapan bahan penyusunan rancangan dan pendokumentasian peraturan perundang-undangan;
  9. melaksanakan penyiapan bahan administrasi/penatausahaan,penerimaan, pendistribusian, penggandaan surat-surat, naskah dinas dan arsip;
  10. melaksanakan penyiapan bahan urusan keprotokolan dan penyiapan rapat-rapat internal, rapat koordinasi Satpol PP se Sumatera Utara;
  11. melaksanakan penyiapan bahan pengelolaan hubungan masyarakat, pelayanan umum, pelayanan minimal dan pendokumentasian surat-surat;
  12. melaksanakan penyiapan bahan penyusunan rencana kebutuhan sarana dan prasarana pengurusan rumah tangga, pemeliharaan/perawatan lingkungan kantor, kendaraan dan aset lainnya serta ketertiban, keindahaan dan layanan kantor;
  13. melaksanakan penyiapan bahan penyusunan laporan, evaluasi dan monitoring kegiatan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
  14. melaksanakan pendataan anggota, sarana dan prasarana Satpol PP Kabupaten/Kota se Sumatera Utara dan pelaporan ke Kemendagri;
  15. melaksanakan kegiatan registrasidan proses penerimaan/rekrutmen Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemprovsusebagai personil Satpol PP Provsu;
  16. melaksanakan rekrutmen personil Non ASN untuk membantu Satpol PP Provsu dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai kebutuhan;
  17. melaksanakan rekrutmen personil satuan pengamananmelalui jasa pihak ketiga untukmembantu pengamanan aset/gedung/kantor SKPD Pemprovsu yang belum memiliki personil satuan pengamanan;
  18. melaksanakan penyiapan bahan penyusunan telahaan Staf sebagai bahan pertimbangan pengambilan kebijakan;
  19. melaksanakan penyiapan bahan pengelolaan dan pembinaan perpustakaan Satuan;
  20. melaksanakan penyiapan bahan penyerasian ketikan surat dinas;
  21. melaksanakan penyiapan bahan pengelolaan kepegawaian pada Satuan;
  22. melaksanakan penyiapan bahan pembinaan kearsipan Satuan;
  23. melaksanakan tugas lain, sesuai dengan tugasnya.

 

Sub Bagian Keuangan

Sub Bagian Keuangan mempunyai uraian tugas :

  1. melaksanakan pengumpulan data/bahan dan referensi untuk kebutuhan pelaksanaan tugas dan fungsi Sekretariat;
  2.               melaksanakan penyiapan bahan penyusunan perencanaan/program kerja Sekretariat dan Sub Bagian Keuangan;
  3.               melaksanakan penyiapan bahan dan penyiapan anggaran Satuan;
  4.               melaksanakan penyiapan bahan pengadministrasian dan pembukuan keuangan Satuan;
  5.               melaksanakan penyiapan bahan penyusunan pembuatan daftar gaji dan tunjangan daerah;
  6.               melaksanakan penyiapan bahan pembinaan perbendaharaan keuangan;
  7.               melaksanakan penyiapan bahan pembinaan pengelolaan teknis administrasi keuangan;
  8.               menyiapkan penyiapan bahan pembayaran gaji pegawai dan penghasilan tambahan lainnya;
  9.               melaksanakan penyiapan bahan verifikasi keuangan;
  10.               melaksanakan penyiapan bahan penatausahaan belanja langsung dan belanja tidak langsung pada Satuan;
  11.               melaksanakan penyiapan bahan Sistem Akuntansi Instansi (SAI) dan penyiapan bahan pertanggung jawaban keuangan;
  12.               melaksanakan penyiapan bahan koordinasi penyusunan bahan evaluasi dan pelaporan administrasi keuangan;
  13. melaksanakan penyiapan bahan pengendalian administrasi perjalanan dinas pegawai;
  14.               melaksanakan penyiapan bahan pelayanan dan penyiapan bahan atas pengawasan;
  15.               melaksanakan penyiapan bahan pengumpulan, pengolahan, penyajian dan evaluasi data tindak lanjut atas temuan aparat pengawasan fungsional dan pengawasan masyarakat;
  16.               melaksanakan penyiapan bahan penyusunan bahan telahaan staf sebagai bahan pertimbangan pengambilan kebijakan;
  17.               melaksanakan koordinasi dengan unit kerja terkait;
  18.               melaksanakan tugas lain, sesuai dengan tugasnya.

 

Sub Bagian Program, Akuntabilitas dan Informasi Publik

Sub Bagian Program, Akuntabilitas dan Informasi Publikmempunyai uraian tugas :

  1. melaksanakan pengumpulan bahan/data dan referensi untuk kebutuhan pelaksanaan tugas dan fungsi Sekretariat;
  2. melaksanakan penyusunan perencanaan/program kerja Sekretariat dan Sub Bagian Program, Akuntabilitas dan Informasi Publik;
  3. melaksanakan penyiapan bahan koordinasi penyusunan perencanaan/program kerja Sekretariat dan Sub Bagian Program, Akuntabilitas dan Informasi Publik;
  4. melaksanakan penyiapan bahan dan penyusunan rencana strategis (Renstra), rencana kerja (Renja), laporan kinerja (LK), LKPJ dan LPPD Satuan;
  5. melaksanakan penyiapan bahan koordinasi, evaluasi dan monitoring pembangunan Satuan;
  6. melaksanakan penyiapan dan penyusunan bahan pengelolaan dan pembinaan sistem informasi Satuan;
  7. melaksanakan pengumpulan data dan pengolahan data untuk penyusunan program, penyusunan statistik dan informasi mengenai Satuan;
  8. melaksanakan penyiapan bahan/data sosialisasi, evaluasi dan pengendalian atas penerapan Standart pengumpulan dan pengolahan data;
  9. melaksanakan penyiapan bahan/data untuk dukungan kegiatan penelitian dan pengembangan Satuan;
  10. melaksanakan penyiapan bahan untuk pengumpulan, pengolahan dan penyajian data dan informasi untuk penyusunan rencana pembangunan jangka menengah dan tahunan di bidang Satuan dan peningkatan pelayanan data internal dan eksternal;
  11. melaksanakan penyiapan/pengumpulan bahan/data untuk pengolahan dan penyajian bahan/data dalam rangka penyusunan rencana umum, rencana menengah dan tahunan Satuan;
  12. melaksanakan pengumpulan, pengolahan dan penyajian bahan/data untuk evaluasi dan pelaporan rencana jangka menengah dan tahunan;
  13. melaksanakan evaluasi dan pelaporan kegiatan Satuan serta sosialisasidan pembinaan penerapan Standar evaluasi dan pelaporan;
  14. melaksanakan pengumpulan bahan/data dan penyusunan laporan bulanan, triwulan, tahunan serta pertanggung jawaban dan akuntabilitas kinerja Satuan;
  15. melaksanakan penyusunan bahan telaahan staf sebagai bahan pertimbangan pengambilan kebijakan;
  16. melaksanakan dan menyiapkan bahan koordinasi dengan unit kerja terkait;
  17. melaksanakan tugas lain sesuai dengan tugasnya.